Judul Proposal Penelitian

Kamis, 10 Mei 2012

Memilih Sekolah dan Kuliah Untuk Anak

TIPs Memilih Sekolah atau Kuliah


Musim Ujian Baru saja berlalu, tetapi sebagian siswa sekolah bingung mau melanjutkan kemana kalau sudah lulus nanti. Anak yang duduk di SMA sederajat juga banyak yang belum menetukan pilihan, ada yang sedari semester akhir sudah sangat mantap dengan pilihannya, tiba-tiba saja pilihanya berubah, padahal pilihan anak pasti hubungannya dengan ketersediaan dana yang harus disiapkan oleh orang tua.

Cara memilih sekolah
  1. Sesuaikan dengan tujuan kedepan, misalnya mau prestasi bagus, sekolah favorit, maka anak harus disiapkan dengan mata uji pada sekolah yang dituju, adakalanya sekolah menguji kembali siswa yang masuk atau biasa dengan sistim rangking.
  2. Biasa anak diarahkan ke sekolah negeri karena murah, tidak seenuhnya pilihan ini benar, mau di arahkan ke mana anak,apakah hanya cari biaya yang murah saja, tentu kualitas juga, lalu bagaimana dengan yang tak bisa sekolah di sekolah negeri tentu tidak semua masuk ke sekolah negeri. sekolah swasta juga banyak yang bagus, memang biaya di sekolah swasta sedikit lebih mahal pada umumnya.Kalau anak mau diarahkan ke sekolah yang banyak bermuatan agama seperti pesantren, atau sekolah islam terpadu itu akan lebih baik, karena belajar ilmu agama disekolah umum jauh dari memadahi. sekolah umum pada umumnya hanya mendewasakan otak, menilai hanya otaknya saja sedangkan masalah sikap dan ilmu agama jauh dari memadahi.
  3. Untuk yang mau kuliah pilihlah universitas yangs sesuai dengan pilihan yang benar seperti, kessiapan dana, jurusan yang punya peluang kerja banyak, jangan pilih jurusan yang peluang kerjanya sangat kecil, sesuaikan dengan kemampuan otak. 
  4. Pilihan sekolah kedinasan kuliah dengan beasiswa

Intinya sekolah itu untuk mempersiapkan masa depan , persiapkan dengan baik karena banyak anak-anak sekolah atau kuliah hanya ikut-ikutan kawannya tanpa mengetahui untuk apa dia sekolah atau kuliah. Coba kita pikir selesai kuliah nganggur, apa nggak tambah susah 


Sejak saat inilah pilihan menjadi menentukan jangan lupa berdo'a

Sejatinya tujuan hidup manusia bukanlah dunia, usahakan banyak mencari untuk akhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar